Hari Pertama, Pengunjung Banten Kreatif Festival Membludak

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat meninjau sejumlah stand produk UMKM dalam acara Banten Kreatif Festival di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Ahmad

SERANG, BINGAR.ID – Hari pertama gelaran Banten Creatif Festival (BCF) 2022, di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, dipenuhi ribuan pengunjung, Minggu (24/4/2022).

Acara yang didominasi puluhan brand asal Banten itu dibuka langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin.

Syafrudin berharap Banten Kreatif Festival ini bisa membangunkan ekonomi kreatif yang ada di Kota Serang setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Selama dua tahun tidak ada kegiatan, Alhamdulillah pemerintah pusat sampai daerah membolehkan adanya kegiatan-kegiatan yang katanya untuk memulihkan ekonomi masyarakat terutama perputaran uang di Kota Serang, karena selama dua tahun ini nampaknya perekenomian kurang membaik, kurang bagus dan Alhamdulillah ditahun 2022 ini bisa pulih kembali, kemudian bisa membangunkan ekonomi kreatif yang ada di Kota Serang,” ujarnya.

Baca Juga : Pulihkan Industri Ekraf, BCF Bakal Suguhkan Beragam Sajian Menarik

Banten kreatif Festival semakin semarak dengan kehadiran Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari hasil berkeliling melihat langsung, Andika menyebut, kualitas dan desain clothing brand-brand yang ada tidak kalah dengan produk clothing dari brand kota-kota lain, bahkan brand terkenal yang diimpor dari luar negeri sekalipun.

“Tadi saya lihat langsung, bagus-bagus kok. Gak kalah lah kita,” pujinya.

Baca Juga : Kolaborasi, “Vaksin” Ampuh Bangkit dari Pandemi

Andika mengaku sangat respek dengan upaya komunitas kreatif di Banten yang menginisiasi perhelatan event tersebut kembalisetelah sebelumnya sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi tersebut.

Founder Banten Creative Fest, M. Irfan mengatakan di hari pertama penyelenggara, pengunjung gelaran ini mencapai 4.000 pengunjung.

“Antusias masyarakat untuk hadir di Banten kreatif cukup tinggi. Dan di sini lebih banyak brand sama diskon yang lebih banyak juga,” ujarnya.

Baca Juga : Bareng Graha Kreatif, Bupati Serang Gelorakan Kebangkitan UMKM

Pria yang akrab disapa Koyong ini mengatakan Banten kreatif akan digelar sampai 30 April mendatang dan banyak kejutan yang ada disalah satu event clothing terbesar di Banten itu.

Untuk diketahui Banten Kreatif diikuti sedikitnya 60 brand clothing yang sebagian besar lokal Banten seperti dari Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak hingga Tangerang. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru