FPI Ajak Umat Berlomba Dalam Kebaikan

FPI Ajak Umat Berlomba Dalam Kebaikan

Ketua FPI Kecamatan Malingping, Dayat Hidayat (Baju putih)

LEBAK, BINGAR.ID – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Dayat Hidayat mengajak umat Islam untuk berlomba dalam hal berbuat kebaikan. Hal itu dapat dimulai dari diri sendiri. Apalagi saat ini masih dalam suasana Isra Mikraj 1441 Hijriah.

Dayat menilai, momentum Isra Mikraj kali ini tepat jika dijadikan sebagai  momen untuk menularkan virus-virus kebaikan dan keberkahan antar sesama.

“Saya hanya mengarahkan yuk kita saling berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan terlepas kebaikan itu besar atau tidak insyaallah nilainya akan sangat bermanfaat akan sangat berguna. Tidak saja untuk diri kita sendiri tetapi mungkin untuk keluarga kita lingkungan kita masyarakat sekitar kita,” ujarnya, Senin (23/3/2020).

Dayat menyebut, Isra Mikraj merupakan salah satu peristiwa penting yang harus selalu diperingati oleh umat muslim. Dengan begitu, umat Islam bisa tetap kokoh dan kaum muda bisa faham dan bisa lebih meneladani akan jejak Nabi.

“Kenapa harus tetap selalu diingat, selalu diperingati bahkan dimeriahkan salah satu tujuannya itu tadi supaya generasi penerus umat muslim khususnya tidak kehilangan arah tidak kehilangan fakta terkait kejadian yang sangat luar biasa dan itu hanya terjadi sekali,” kata pria yang akrab disapa Abi Faqih itu.

Apalagi kata dia, tidak ada yang sulit dalam Islam untuk melakukan kebaikan. Pasalnya, jika berbicara mengenai amalan atau doa yang harus diamalkan, diakuinya seluruh doa tidak ada yang berbeda, hal itu tergantung dari apa yang menjadi keyakinan dan tujuan saat kita melantunkan doa tersebut.

“Kalau bacaan amalan atau wiridan bahasa kitanya itu kembali kepada diri kita. Tergantung pengamalannya seperti apa wiridan mau seperti apa amalan mau seperti apa terkait rujukannya yang penting benar dengan tujuannya untuk meminta memohon perlindungan memohon ampunan kepada Allah itu sangat baik apalagi dilakukan dibulan rajab ini atau dimana bulan terjadinya peristiwa Isra Mikraj ini,” tutupnya. (Samsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru