Forum Pengajian FKPAI Dapat Bantuan Operasional Rp10 Juta

fkpai

Pemkab Serang Salurkan Bantuan Operasional Pengajian FKPAI. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Serang mendapat bantuan operasional sebesar Rp10 juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Bantuan tersebut merupakan apresiasi Pemkab Serang, karena FKPAI dinilai telah membantu membenahi moralitas anak-anak disetiap kecamatan atau desa.

Penyerahan bantuan dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu secara simbolis diberikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Febrianto yang diterima langsung oleh Ketua FKPAI Kabupaten Serang, Sakidi di Majelis Taklim Al-Inayah Kampung Cikarumbung, Desa Sangiang Kecamatan Mancak, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: 24 Keluarga di Kabupaten Serang Dapat Bantuan Rumah Sementara

Febrianto mengatakan, dasar disalurkannya bantuan karena FKPAI sudah terlebih dahulu dianalisis sampai ke akar rumput bahwa kegiatannya sangat positif sekali.

“Sangat membantu dalam membenahi moralitas para regenerasi,” kata Febrianto.

Para regenerasi yang dimaksud, sebut Febrianto, adalah anak-anak pelajar Kabupaten Serang baik di kecamatn dan desa.

“Jadi patut selayaknya Pemkab Serang memberi perhatian untuk membantu operasional itu, sementara baru kami kasih Rp10 juta. InsyaAllah hari-hari yang akan datang karena memang kegiatan rutinitas dilakukan oleh FKPAI, InsyaAllah akan lebih kami perhatikan lagi,” janjinya.

Mantan Sekretaris Camat (Sekmat) Bojonegara ini menjelaskan, bantuan tersebut hanya diperuntukan operasional pengajian bulanan saja.

Baca juga: Dapat Bantuan Rp50 Juta, Ponpes YAPNU Akan Bangun Asrama Putri

“Kedepanya InsyaAllah kami pikirkan kembali karena FKPAI memang kegiatan ormas yang solid dan bukan saya membanggakan organisasi ini, memang sudah kita lihat di kacamata kita FKPAI punya pengajian rutin dan setiap minggu setiap harinya turun ke majelis taklim memberi penyuluhan,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua FKPAI Kabupaten Serang, Sakidi menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Serang atas bantuan operaisonal kegiatan pengajian rutin bulanan disetiap kecamatan yang sudah berjalan sejak awal tahun 2018.

“Alhamdulillah kami sekarang merasa diayomi, merasa dilindungi, dibantu oleh Pemda Kabupaten Serang,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru