Diterlantarkan Orang Tuanya, Warga Kaserangan Temukan Bayi di Sawah

Bayi di Sawah

Warga Kaserangan, Kecamatan Pontang dikejutkan dengan penemuan bayi di sawah pada Selasa (11/1/2022) pagi. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Warga Desa Kaserangan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang menemukan seorang bayi di galangan sawah, Selasa (11/1/2022). Sontak, penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki itu mengagetkan warga sehingga berbondong-bondong untuk melihat bayi malang tersebut.

Menurut penuturan seorang warga, Ali Misri, bayi itu ditemukan warga pada sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, warga yang sedang beraktivitas mendengar suara tangisan bayi. Ketika didekati kesumber suara, benar saja ada bayi yang dibuang oleh orang tuanya.

Baca juga: Warga Padarincang Temukan Mayat Bayi Terbungkus Plastik di Pinggir Sungai

“Ditemukannya di Kampung Sombeng, bayinya langsung dikasihkan ke Polsek terus dibawa ke Puskesmas,” kata Ali Misri.

Bayi itu diduga baru lahir, karena ari-arinya masih nempel. Beruntung, saat ditemukan kondisi bayi itu terlihat sehat.

“Warga ramai-ramai ngelihat, kita sayang sama bayinya, makanya tadi saya juga gendong. Saat ditemukan bayinya terbungkus kerudung,” tuturnya.

Baca juga: Warga Kampung Waringin Temukan Bayi Perempuan di Kebun Sawit

Sementara Camat Pontang, Heri Sosiawan membenarkan penemuan bayi tersebut. Diduga bayi tersebut hasil hubungan gelap orang tuanya.

“Betul ada penemuan bayu laki-laki. Alhamdulillah bayi sudah ditangani oleh Puskesmas dalam keadaan sehat, bayi ditemukan oleh petani. Sekarang kami bersama kepolisian berusaha mencari tahu keberadaan orang tuanya,” ujar dia. (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru