Cuma Disini Tangkal Corona Menggunakan Protokol

Protokol saat Melakukan Pengecekan Suhu Tubuh (Foto. Azis/Bingar)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang menyediakan hand sanitizer di berbagai tempat pelayanan publik. Hal ini untuk mencegah sebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pemandangan ini begitu kontras dengan kondisi dua Organiasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan milik Pemkab Pandeglang, seperti Disdukcapil dan DPMPTSP yang tidak menyiapkan hand sanitizer untuk cuci tangan masyarakat.

Pantauan Bingar.id, seluruh ruang pelayanan umum yang ada dilingkungan Polres sudah di lengkapi Hand Sanitizer, seperti halnya terpantau di Ruang Pelayanan SIM, Pembuatan BPKB, SKCK dan SPKT. Bahkan setiap lorong Polres Pandeglang pun sudah disiapkan hand sanitizer.

Baca Juga : OPD Pelayanan di Pandeglang Tidak Siapkan Hand Sanitizer Untuk Tangkal Corona

Kasat Lantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tria mengatakan jika pihaknya sejak Senin (16/03/2020) sudah mulai melakukan protokol cegah penyebaran virus, sepeti pengecekan suhu tubuh pada setiap calon pembuat SIM dan menyediakan Hand Sanitizer disetiap pelayanan publik.

“Untuk menanggapi kegelisahan masyarakat mengenai corona, jadi untuk Satlantas Polres Pandeglang sudah menyiapkan protokol seperti mengecek suhu tubuh masyarakat yang akan memohon pembuatan SIM, kemudian kita akan berikan Sanitizer,” Kata Iptu Riska Saat ditemui Awak Media di temui diruang kerjanya.

IPTU Riska pun mengaku ketersediaan hand sanitizer sangatlah minim. Sehingga untuk pelayanan publik di UPT Samsat Pandeglang pihaknya tidak menyediakan protokol kepada publik.

“Di Samsat karna kami bergabung dengan Dinspenda jadi saya hanya memfasilitasi anggota saya, yang berhubungan langsung dengan anggota saya. Kenapa seperti itu, karena minimnya Sanitizer yang ada di wilayah Pandeglang ini,” tandasnya. (Azis/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru