Bawaslu Awasi Kunker Irna-Tanto ke 35 Kecamatan di Pandeglang

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Pandeglang Karsono (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Pandeglang memonitor kunjungan kerja (Kunker) Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban ke 35 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Pandeglang Karsono mengatakan, dengan adanya rekomendasi dari Partai Politik (Parpol) yang memungkinkan Irna-Tanto bakal bertarung kembali di Pilkada Pandeglang tahun 2020, pengawasan untuk kegiatan tersebut perlu di awasi. Bawaslu khawatir kegiatan yang didanai oleh negara tetsebut ditunggangi politik.

“Setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak kita awasi, termasuk Kunker, ini kan ada kemungkinan petahana nyalon lagi,” kata Karsono, Sabtu (14/3/2020).

Baca Juga : Irna-Tanto Rutin Kunjungi Kecamatan Bawa Kepala OPD

Menurut Karsono, selama Irna-Tanto melakukan kunker ke beberapa Kecamatan belum ada laporan dari Panwascam ataupun masyarakat bahwa kegiatan itu ditunggangi politik.

“Belum ada laporan dari Panwas, bukan tidak di awasi, kami selalu mengawasi, apalagi sekarang ada pengawas di tingkat desa,” jelasnya.

Karsono juga meminta agar masyarakat ikut terlibat dalam mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh petahana. Supaya, setiap kegiatan yang didanai oleh negara murni untuk kepentingan masyarakat.

“Masyarakat juga harus ikut mengawasi, agar kegiatan itu murni demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru