Bank bjb Bekali Ilmu Kewirausahaan Bagi Calon Pensiunan PNS di Jakarta

Divisi Kredit Konsumer bank bjb Yusuf Saadudin dan CEO Regional 2 bank bjb Beni Harjono, saat memberikan piagam kesepakatan bersama dengan para calon pensiunan PNS di wilayah Jakarta. Istimewa

JAKARTA, BINGAR.ID – Persiapan menghadapi masa pensiun mutlak dilakukan sebagai upaya adaptasi diri di lingkungan baru. Berbagai hal harus dipersiapkan, terutama rencana mengisi kegiatan di masa tua serta kemandirian finansial agar dapat menjalani masa purna bhakti dengan tenang dan sejahtera.

Sebagai upaya untuk mempersiapkan para calon pensiunan tersebut, bank bjb pada Rabu (7/9) bertempat di Royal Kuningan Hotel, Jakarta, menyelenggarakan Pelatihan dan Pembekalan Kewirausahaan PNS Pra Pensiun Wilayah Jakarta Tahun 2022, sebagai bentuk kepedulian kepada para abdi negara yang akan memasuki masa purna bakti agar bisa tetap produktif dan mandiri secara ekonomi pada hari tua. Turut hadir Pemimpin Divisi Kredit Konsumer bank bjb Yusuf Saadudin, CEO Regional 2 bank bjb Beni Harjono, dan para Pemimpin Cabang bank bjb wilayah Jakarta Raya.

BACA JUGA : Bank bjb Raih Top Bank in KBMI 2 di Ajang Indonesia Banking Summit 2022

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Hybrid Meeting dimana diikuti oleh 100 PNS secara offline dan kurang lebih 200 PNS secara online yang berasal dari perwakilan berbagai dinas dan instansi pemerintahan yang berkantor di Jakarta, dengan tujuan memberikan peran aktif bank bjb dalam memberikan pembekalan materi kewirausahaan bagi para PNS untuk mempersiapkan masa pensiun nanti.

Dalam acara tersebut, bank bjb juga memperkenalkan sejumlah produk pembiayaan produktif yang dapat dimanfaatkan calon pensiunan untuk menjalankan usaha. Produk pembiayaan ini termasuk di antaranya Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB), Kredit Mikro Utama, dan beberapa jenis kredit segmen UMKM bank bjb lainnya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, dalam rangka memberikan pelayanan prima dan one stop banking solution, pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatangan akad kredit serentak yang diikuti sekitar 25 peserta yang hadir langsung yang telah memiliki rencana usaha dan membutuhkan penyediaan modal kerja dimana bank bjb bisa menjadi solusi dari kebutuhan para peserta dengan menjadi debitur bjb KPPB Grace Period dan bjb KPPB Manfaat Ganda.

BACA JUGA : Bank bjb Dukung Bandung BJB Tandamata di ASEAN Grand Prix

“Pelayanan yang diberikan bank bjb kepada para calon pensiun pada acara tersebut membuktikan komitmen bank bjb dalam memberikan pelayanan kepada nasabah kredit dengan konsep one day service,” ucap Widi.

Dalam acara tersebut, para peserta juga mendapatkan berbagai pengetahuan dan juga tips mengelola pensiun dari trainer profesional dan juga sharing pengalaman bisnis dari debitur mitra binaan UMKM bank bjb.

Selain itu peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa logam mulia bagi yang melakukan akad kredit secara serentak, serta hadiah voucher belanja bagi peserta yang mengajukan pre aproval kredit, dan berbagai doorprize bagi peserta yang beruntung.

BACA JUGA : Bank bjb Teken MOU Layanan Perbankan dengan Wijaya Karya

Disampaikan Widi, pembekalan kewirausahaan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan bank bjb dan akan terus berkomitmen untuk selalu memberikan bekal ilmu kewirausahaan yang dapat dimanfaatkan para PNS di masa pensiun.

Disampaikan Widi, bekal kewirausahaan diberikan karena sangat bermanfaat bagi para calon pensiunan PNS agar mereka dapat mengisi masa pensiun dengan kegiatan produktif.

“Berwirausaha juga akan mengukuhkan kemandirian finansial para PNS sehingga mereka juga dapat menginspirasi dengan tetap berkarya dan menikmati hidup yang sejahtera di hari tua,” ucapnya. (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru