Aparat Gabungan Pantau Kondisi Parkir di Pasar Badak

Polres, TNI, Dishub dan Satpol PP Pandeglang Melakukan Monitoring Lahan Parkir di Pasar Badak Pandeglang (Foto. Fatih/Bingar)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Aparat gabungan dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP memantau kondisi parkir dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Pasar Badak Pandeglang, Jumat (13/3/2020).

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, kedatangannya beserta Dandim 0601, Dishub dan Satpol PP Pandeglang, untuk silaturahmi dengan masyarakat khususnya para pengguna jalan dan mendengarkan keluhan mereka terkait parkir dan PKL.

“Tujuannya untuk mengunjungi masyarakat yang ada di pasar, apakah aktifitasnya tersendat, ada masalah atau tidak itu yang pertama,” katanya.

Ia melanjutkan, nantinya keluhan dan masukan dari masyarakat akan disampaikan langsung pada Bupati Pandeglang. Sebab, rencananya akan ada perbaikan kondisi parkir di Pasar Badak sehingga perlu adanya pemantauan langsung dan masukan dari berbagai pihak.

“Kami nanti akan kumpulkan temuan apa saja di lapangan, rumuskan bareng-bareng dan baru merumuskan langkahnya. Nanti kami menunggu masukan dari berbagai pihak bagusnya seperti apa,” terang Kapolres.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Tatang Mutasar mengakui bahwa kondisi parkir di Pasar Badak saat ini perlu adanya penataan ulang.

“(Hasil kunjungan ini) nanti untuk merapihkan pola parkir karena saat ini kurang rapih. Nanti kami akan mencoba di rapihkan. Hari ini survei dan nanti akan disampaikan Senin pada bupati,” tukasnya.

Ia menyampaikan, saat ini untuk pengelolaan parkir Pasar Badak diserahkan pada pihak ketiga dengan setoran Rp25 juta setiap bulannya. Dalam satu tahun, PAD yang diambil dari uang retribusi parkir disana sebesar Rp300 juta.

“Kami yang mempunyai kewenangan parkir saat ini kurang bagus, terus terang kurang rapih. Mudah-mudahan bareng pak Kapolres dan pak Dandim ini selanjutnya bisa rapih. Ini milik Pemda Pandeglang kalau jalannya punya tingkat provinsi,” tutupnya. (Fatih/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru