Antisipasi Corona, Pertandingan Persija dan Persebaya Ditunda

Antisipasi Corona, Pertandingan Persija dan Persebaya Ditunda

Pemain Persebaya Makan Konate berebut bola dengan penjaga gawang Persija Jakarta pada pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 di Gelora Delta Sidoarjo (Foto: ANTARA/Zabur Karuru)

JAKARTA, BINGAR.ID – Mengantisipasi penyebaran virus corona pertandingan pekan kedua Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang akan di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3/2020) mendatang resmi diundur.

Penundaan pertandingan tersebut dikeluarkan langsung oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Virus Corona yang diumumkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada 3 Maret 2020 yang lalu.

“Menindaklanjuti surat tertanggal 3 Maret 2020 tersebut dan memerhatikan hasil rapat jajaran direksi dan komisaris PT LIB, PT LIB menyampaikan penundaan laga antara Persija vs Persebaya yang seharusnya digelar di SUGBK tanggal 7 Maret 2020. Selanjutnya, PT LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk klub,” bunyi surat pernyataan PT LIB bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tertanggal 4 Maret.

Kabar tersebut tentu tak mengenakkan buat kedua klub. Terlebih, tuan rumah sudah menyiapkan kuota untuk kedatangan Bonek-suporter Persebaya. Panitia pelaksana Persija sendiri sebelumnya sudah menyatakan siap menerima kehadiran Bonek.

Dalam keterangan resmi penundaan itu, LIB bakal menentukan segera kapan laga tunda tersebut akan dilaksanakan kembali. Pastinya penentuan itu bakal diambil setelah pihak LIB bertemu dan berdiskusi dengan klub-klub terkait. (Azis/Red).

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terbaru