Afifah Yusuf, Putri Hetty Koes Endang Rilis Single Kedua

Sampul lagu Benua Berbeda milik Afifah Yusuf

BINGAR.ID – Afifah Yusuf, seorang penyanyi belia yang merilis single perdananya, Rasi Bintang pada beberapa waktu lalu, kini kembali melepas lagu baru.

Benua Berbeda, dipilih Afifah Yusuf untuk mempertegas eksistensinya di ranah industri musik dalam negeri. Benua Berbeda ini sudah dirilis diberbagai layanan musik daring pada beberapa hari lalu.

Seperti single sebelumnya, single ini pun diambil dari kisah nyata yang Afifah alami, yaitu hubungan jarak jauh dengan pasangan yang ia lalui selama 4 tahun.

“Lagu ini pertama kali aku tulis di tahun 2017 waktu aku dan pasangan masih menjalani hubungan Long Distance Relationship, Indonesia-Amerika. Waktu itu, kami berdua habis berjumpa dimusim panas terakhir sebelum akhirnya dia kembali for-good ke Indonesia musim panas di tahun 2018. Momen-momen menunggu dan tidak sabar ingin bertemulah yang membuat mood dalam lagu ini tercurahkan dengan nuansa bahagia dan terkesan excited”. ungkapnya dalam keterangan rilisnya.

Benua Berbeda juga menjadi bukti bahwa putri dari penyanyi senior, Hetty Koes Endang itu,.piawai dalam menciptakan lagu. Sebab lagu berdurasi 3 menit 28 detik itu diciptakannya sendiri. Bahkan Afifah juga menjadi produser dilagu tersebut bersama rekannya, Amir Saatari dari Gaota Records sebuah label indie keluarga.

Lagu yang dilepas tepat dengan masa pandemi Covid-19 ini juga memiliki tujuan untuk menemani pendengarnya yang sedang merindu dan tidak sabar ingin bertemu dengan pasangannya, secepatnya. Melihat situasi saat ini semua orang yang sedang melakukan physical dan social distancing membuat istilah LDR cukup relevan bagi banyak orang, terutama bagi yang sedang terpisah dari keluarga, pasangan, kerabat dan orang-orang terkasih lainnya.

“Saya sempat berfikir bahwa LDR adalah fase atau kondisi yang cukup unik dalam hubungan walaupun tidak semua memiliki kesempatan untuk merasakannya, tetapi tak disangka kita semua saat ini tidak memiliki pilihan untuk tidak menjalankannya demi kebaikan bersama. Percayalah jika berhasil kalian hebat dan setia! Semoga lagu ini secara menyeluruh bisa menghibur kawan-kawan semua!” katanya menyemangati.

Afifah ingin memberikan semangat dan menunjukan adanya suatu harapan kepada seluruh pendengar bahwa situasi ini akan cepat selesai, LDR ini akan cepat berlalu, maka dari itu Afifah tetap meluncurkan single dimasa ini. (Ahmad/Red).

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terbaru