ACT Banten Salurkan Bantuan Bagi Disabilitas yang Menjadi Korban Banjir Cilegon

ACT Banten Salurkan Bantuan Bagi Disabilitas yang Menjadi Korban Banjir Cilegon

Seorang penyandang disabilitas yang menjadi korban banjir Cilegon, menerima bantuan dari ACT Banten (Istimewa)

CILEGON, BINGAR.ID – Aksi Cepat Tanggap (ACT-MRI) Provinsi Banten membagikan puluhan paket sembako bagi warga Cilegon yang menjadi korban bencana banjir yang menerjang sebagian wilayah di Kota Cilegon pada awal April lalu.

Senior Staff Program ACT Serang, Sukma Jaya Laksana mengatakan, bantuan tersebut merupakan suatu kepedulian kepada para korban bencana banjir. Karena, di tengah merosotnya perekonomian saat ini justru mereka malah tertimpa musiba yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah pendustribusian bantuan pangan untuk para penyandang Tuna Netra dan korban bencana banjir di Cilegon Provinsi Banten awal bulan April Lalu, 91 paket sembako sudah kami sampaikan melalui Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI),” kata Sukma, Sabtu (13/6/2020).

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu merupakan hasil sumbangsih dari para donatur. Ia menyebut, meski bantuan itu tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat, namun diharapkan dapat sedikit meringankan beban korban bencana banjir.

“Ini dari para sahabat dermawan melalui open donasi. Meski tidak banyak tapi sekiranya bisa meringankan beban para korban bencana banjir ditengah pandemi saat ini,” ujarnya.

Sementara dengan kondisi pandemi sekarang ini membuat usaha dan profesi dari para panyandang disabilitas terasa sulit dengan segala keterbatasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun mereka hanya mengharap bentuan dari tetangga dan para pelanggan pijat yang selalu memperhatikan mereka.

“Mereka hanya mengandalkan dari pemberian saja. Karena usaha pijat para disabilitas ini sekarang tengah sulit,” pungkasnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terbaru