Jalani Karantina Selama 7 Hari, 6 Pasien Positif Corona di Lebak Sembuh

Ilustrasi pasien Covid-19 sembuh

LEBAK, BINGAR.ID – Enam orang dari 19 pasien positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lebak dinyatakan sembuh. Bahkan mereka juga diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Sebelumnya, ketua RT asal Cihara terlebih dahulu dinyatakan tak lagi positif Covid-19 setelah menjalani perawatan dan isolasi di RSU Banten.

“Alhamdulilah enam pasien sudah sembuh dan dapat pulang. Jadi total pasien covid-19 di Lebak yang sembuh berjumlah 7 orang,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak  Dr.  Firman Rahmatullah.

Baca Juga : Kabupaten Serang Jadi Zona Merah Covid-19, Aparat Gabungan di Kramatwatu Makin “Galak”

Menurut Firman, mereka yang dinyatakan sembuh telah menjalani masa karantina di RSU Banten selama 7 hari.  Meski demikian, Tim Gugus Tugas Covid-19 Lebak, tetap melakukan pengawasan kepada para pasien itu selama 14 hari.

“Walau dinyatakan sembuh, mereka belum bisa bebas.  Karena harus  tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang New Normal, Pemeriksaan di 13 Posko Covid-19 Kabupaten Lebak Dihentikan

Selain kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19, ada pula Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 yang dinyatakan aman, setelah dilakukan pemantauan. Firman meyebut, dari total 220 OTG yang di pantau 134 orang dinyatakan aman.

“Alhamdulillah terdapat penambahan OTG yang masuk dalam kategori aman, dari yang sebelumnya 63 orang menjadi 134 orang. Artinya bertambah 74 orang yang dinyatakan aman,” pungkasnya. (Fauzan/Red)

Berita Terkait