Warga Lebak Diajak Terapkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan Lewat Electrifying Lifestyle

PLN

Momen penyerahan cinderamata dari PLN UP3 Banten Selatan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin, S.Hut, M.Si, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kolaborasi dalam acara Electrifying Lifestyle.

LEBAK, BINGAR.ID – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan menggelar kegiatan Electrifying Lifestyle sebagai upaya mendorong transisi energi bersih dan gaya hidup modern berbasis listrik di masyarakat. Kegiatan ini berlangsung meriah di halaman Kantor PLN UP3 Banten Selatan dengan menggandeng Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak sebagai mitra strategis, Jumat (1/8/2025).

Kegiatan ini dimulai dengan sesi olahraga Pound Fit, dan dilanjutkan dengan demo memasak menggunakan kompor induksi, yang memperlihatkan secara langsung kemudahan, keamanan, serta efisiensi alat memasak berbasis listrik tersebut.

Baca Juga : Tembus Fortune Global 500, PLN Perkuat Daya Saing di Kancah Dunia

“Kami melihat potensi besar untuk menggabungkan budaya lokal, pariwisata, dan gaya hidup modern berbasis listrik. Kegiatan seperti ini tidak hanya mendukung program kelistrikan nasional, tetapi juga menjadi bagian dari promosi daerah yang berwawasan lingkungan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin.

General Manager PLN UID Banten, Muhammad Joharifin menegaskan, kampanye Electrifying Lifestyle merupakan bentuk komitmen PLN untuk membangun kesadaran publik terhadap penggunaan energi listrik secara bijak dan bertanggung jawab.

Baca Juga : PLN Banten Dorong Pertumbuhan Ekonomi Banten Berkelanjutan

“PLN berkomitmen mendorong transformasi gaya hidup masyarakat melalui pemanfaatan energi listrik yang lebih efisien, aman, dan ramah lingkungan. Ini adalah langkah nyata dalam mendukung agenda transisi energi bersih nasional,” ucap Joharifin.

Manajer PLN UP3 Banten Selatan, Muhammad Ardian, mengungkapkan bahwa acara ini menjadi bagian dari strategi PLN dalam memperkenalkan inovasi berbasis energi listrik kepada masyarakat luas.

Baca Juga : PLN UP3 Banten Selatan Sapa Pelanggan melalui Pemasaran Keliling

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa listrik bukan hanya kebutuhan, tetapi juga solusi yang mendorong perubahan gaya hidup yang lebih baik. Dukungan pemerintah daerah seperti Dinas Pariwisata menjadi kunci penting dalam menyebarkan pesan keberlanjutan ini secara lebih luas,” kata Ardian.

Selain mendapatkan edukasi seputar keunggulan kompor induksi, peserta juga memperoleh informasi mengenai layanan dan program menarik dari PLN Mobile yang dapat menunjang kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan secara digital. (Ahmad)

Berita Terkait