Dukung Pengentasan Stunting, Srikandi PLN Banten Salurkan Bantuan Gizi

PT PLN Persero

Srikandi PLN UID Banten dan Yayasan Baitul Maal menyerahkan 106 paket gizi di Kelurahan Buaran Indah dan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, sebagai bentuk dukungan dalam upaya pengentasan stunting.

TANGERANG, BINGAR.ID – Komunitas pegawai wanita PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten atau yang dikenal sebagai Srikandi, bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) aktif menyelenggarakan berbagai program kesehatan. Salah satu inisiatifnya adalah program pengentasan stunting yang bertajuk Gerakan Serentak untuk Anak Tangerang Sehat dan Cerdas.

Program ini merupakan hasil kolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang bertujuan untuk mengatasi masalah pertumbuhan anak dan mencegah gangguan yang dapat mempengaruhi kecerdasan dan tumbuh kembang anak.

Baca Juga : PLN Banten Komitmen Terus Berikan Pelayanan Terbaik

Kepala Puskesmas Tanah Tinggi Kota Tangerang, dr. Novan Hermawan mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian PLN dalam penanganan stunting. Ia berharap agar inisiatif serupa dapat diikuti oleh institusi lainnya sehingga upaya mengatasi stunting di dapat lebih maksimal.

“Terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan, ini sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari anak khususnya di Kota Tangerang terutama untuk susu anak dan makanan bergizi lainnya. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat diadopsi oleh banyak pihak dan dapat terus berlanjut,” ujar dr. Novan, Senin (2/9/2024).

Baca Juga : Dukung Net Zero Emission 2060, PLN dan Pemprov Banten Gelar Lomba Masak dengan Kompor Induksi

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan bahwa program pengentasan stunting yang dilaksanakan oleh Srikandi PLN sejalan dengan tujuan perusahaan untuk memberikan dampak positif pada kesehatan masyarakat.

“Melalui Srikandi yang didukung oleh YBM PLN UID Banten, kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menangani kasus stunting sejak dini. Kami aktif dalam memberikan paket nutrisi, melakukan pemeriksaan kesehatan, hingga mengadakan sosialisasi kesehatan,” jelas Andy.

Baca Juga : Donasi Pegawai PLN Nyalakan 7.357 Listrik Gratis bagi Keluarga Kurang Mampu

Pada kesempatan ini, PLN juga menyerahkan 106 paket yang mencakup sumber karbohidrat seperti beras, protein telur, biskuit, susu, dan minyak.

“Semoga paket nutrisi ini dapat memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin bagi para penerima manfaat serta memberikan kebahagiaan bagi mereka,” pungkas Andy. (Ahmad)

Berita Terkait