Hari Juang TNI AD, Kodim 0601 Pandeglang Sumbang 100 Kantung Darah

Kodim 0601 Pandeglang

Anggota Kodim 0601 Pandeglang menggelar bakti sosial berupa donor darah. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Pandeglang menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020.

“Hari Juang TNI AD atau  Hari Juang Kartika (HJK) yang dulu dikenal dengan Hari Infanteri, ditahun ini merupakan yang ke 75 Tahun jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang,” kata Komandan Kodim (Dandim) Letkol Kav Dedi Setiadi, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: Anggota Kodim 0601 Pandeglang Bantu Penuhi Stok Darah PMI yang Mulai Menipis

Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dia menilai, donor darah perlu dilaksanakan karena penting sebagai bentuk kemanusiaan.

“Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) anggota Kodim siap menyumbangkan darahnya demi kemanusian. Bayangkan sebelumnya bahwa setetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Baca juga: Syukuran HUT Lalu Lintas Ke-65, 100 Personel Polres Pandeglang Donorkan Darah

Sementara Pasi Pers Kodim 0601 Pandeglang Kapten Inf Tata mengaku, hasil dari donor darah yang dilakukan mampu mengumpulkan sebanyak 100 kantung darah.

“Kurang lebih ada 100 kantung darah. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, bisa membantu menambah jumlah stok darah di PMI agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang, setetes darah bisa menyelamatkan banyak orang,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait