3.332 Orang Ikuti Seleksi CASN di Kota Serang

Seleksi CASN

Ribuan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mengikuti tes hingga Kamis (28/10/2021) mendatang. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Ribuan Calon Apartur Sipil Negara (CASN) yang terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melaksanakan tes di Kota Serang, Selasa (26/10/2021).

Untuk mengikuti tes ini, mereka diwajibkan dalam keadaan sehat. Bahkan seluruh CASN wajib memiliki kartu vaksinasi dan hasil swab antigen serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Pedoman Pengadaan CASN Tahun 2021 Diterbitkan, Simak Ketentuannya

“InsyaAllah tes CASN baik PPPK baik guru maupun non guru bisa berjalan dengan baik dan normatif. Tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin saat meninjau pelaksanaan tes CASN, Selasa (26/10/2021).

Pelaksanaan tes CASN ini bakal berlangsung hingga Kamis (28/10). Sementara itu, saat ini tercatat sebanyak 3.332 orang yang mengikui tes CASN di Kota Serang.

Baca juga: Kemenkeu Moratorium Penerimaan CASN Hingga Tahun 2024

Namun, tidak seluruh CASN menjalani tes di Kota Serang karena seleksi yang kali ini dibuka ditengah pandemi maka membolehkan peserta yang berdomisili luar Kota Serang bisa menjalani sesuai Domisili. Sedangkan jumlah peserta yang mengukuti seleksi PPPK guru berjumlah 350 orang, untuk PPPK non guru berjumlah 70 orang.

“Bisa mengikuti tes CASN sesuai dengan domisili masing-masing. Yang mengikuti tes CASN di Kota Serang secara langsung berjumlah 2.612 orang, dan yang ikut tes di luar Kota Serang ada 700 orang,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru